Selasa, Mei 22, 2012

Firman Tuhan dalam Kehidupan Anda

kembali lagi bersama saya lagi berooo .. ;)
kali ini saya akan membagikan kepada temen temen tentang Firman Tuhan .. ini sebenarnya bersumber dari buku PA saya, jadi tidak ada salahnya bila saya membagikannya kepada temen temen, toh ada manfaat yang kita dapatkan dan yang terpenting kita bisa belajar Firman Tuhan bareng :)
oh ya sudah baca postingan saya tentang Sejarah Pelangi  atau Sejarah Becak belooom?? karena postingannya sangat menarik lho isinya .. haha
#promosi dikit
okaayy, here we go ...

"Kekuatan hidup rohani kita akan pada keseimbangan yang tepat terhadap tempat yang kita berikan kepada Alkitab dalam kehidupan dan pikiran kita." George Muller

"Alkitab diberikan bukan untuk menambah pengetahuan kita tetapi untuk mengubah kehidupan kita." Dwight L. Moody

itu beberapa pengantar kita dalam memahami bagian pertama kita yaitu KUASA FIRMAN TUHAN

Firman Tuhan dilukiskan sebagai roh dan hidup (Yoh. 6:63), Firman Allah yang hidup dan kuat dan lebih tajam dari pedang bermata dua manapun (Ibr. 4:12), seperti api dan seperti palu yang menghancurkan bukit batu (Yerm. 23:29), lalu sebagai ketopong keselamatan dan pedang roh (Ef. 6:17). Jadi menurut temen temen bagaimana sih Firman Tuhan itu dilukiskan? bukankan Firman Tuhan itu ternyata memiliki suatu kuasa yang besar untuk umat Kristen,tapi kebanyakan dari kita orang Kristen menganggap bahwa Firman Tuhan itu tidak memiliki kuasa yang tertulis seperti di atas, ya kan .. hehe

Lalu adakah janji janji yang akan kita miliki jika kita tetap dalam FirmanNya (Yoh. 8:31-32), tentu saja ada .. lalu apa saja sih janji-janji itu .. janjinya adalah kita akan menjadi benar-benar murid Yesus, akan mengetahui kebenaran, lalu akan memerdekakan kita .. benar sekali apabila kita "tetap" dalam FirmanNya kita akan mendapatkan janji-janji tersebut sesuai yang Tuhan Yesus katakan .. tetapi apa sih arti kata "tetap" itu ? arti kata "tetap" dalam FirmanNya disini berarti kita harus tetap dan setia dalam kebenaran Firman Tuhan sampai seorang itu meninggal dunia.. wooo, apakah itu yang membuat kita menjadi tidak suka dengan Firman Tuhan karena melihat bahwa untuk mentaati dan setia dalam Firman Tuhan itu harus setia dan tetap dalam kebenaran sampai meninggal dunia, tentu saja itu mungkin sulit tetapi bagi umat yang percaya kepada Kristus hal itu merupakan sesuatu yang sudah biasa.

Kita manusia juga sering tidak setia dalam mengerjakan sesuatu apalagi kita disuruh untuk setia dalam Firman Tuhan, mungkin dari beberapa temen temen akan menganggap hal itu sangat sulit begitu juga menurut saya hal itu memang sulit dilakukan, hehe ..saya sebenarnya sering tidak setia dalam Firman Tuhan tetapi saya terus berdoa dan percaya penuh pada Tuhan supaya saya diberikan kekuatan untuk tetap setia dalam Firman Tuhan itu sendiri, jadi janganlah takut dan merasa kesulitan karena kita tidak pernah sendiri .. kita masih memiliki Tuhan yang setia terhadap pertumbuhan kita ..bukankah seharusnya kita juga harus setia berada di dalam kebenaran Firman Tuhan karena di dalam Firman Tuhan tidak ada sesuatu yang mustahil :D

Hampir lupa ada tambahan lagi niehh, sebenarnya apa sih yang dapat Firman Tuhan mampu lakukan buat kita ...
- Memberi hikmat dan menuntun kepada keselamatan ( II Tim. 3:15)
- Berkuasa menyelamatkan jiwa (Yak. 1:21)

Okeee.. sepertinya bagian Kuasa Firman Tuhan sudah cukup sampai disini (kyak lagunya D'Massiv aja yah :D ) masih banyak bagian yang ingin saya share kan dengan temen temen sekalian ..karena ini sangat membantu saya dalam mengejar pertumbuhan saya .. mungkin juga akan membantu temen temen dalam mengejar pertumbuhan juga .. haha 

Tunggu postingan saya yang lain yah :p
Seperti Tips and Trick Gear Enchanter dan masih banyak lagi .. ^^
karena saat ini waktu saya cukup longgar jadi saya akan cukup  aktif bulan bulan ini di blog saya .. haha
Hope you Blessed!!!
God Love you ..








1 komentar:

Rekarinta Vintoko mengatakan...

woookkeee , tunggu sing liyane neh yo cah .. =))


Silakan Bekomentar.!!!


Semakin banyak berkomentar, semakin banyak backlink, semakin cinta Search Engine terhadap blog anda
:a:
:b:
:c:
:1: :2: :3: :4: :5: :6:
:7: :8: :9: :10: :11: :12:

Posting Komentar